Search

Monday, April 11, 2016

Kebuh Teh Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah


Perkebunan Teh Kemuning terletak di desa Kemuning, kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Ditempuh dengan jarak tempuh 1.5 jam dari kota Solo. Termasuk dalam daerah yang cukup dingin dengan udara yang segar karena berada di kaki gunung Lawu.

Source: nomadicimagery.com





Pemandangan hamparan kebun teh disepanjang 437 hektar terletak pada ketinggian antara 800 hingga 1,540 meter diatas permukaan laut. Pemandangan sangat indah disaksikan pada pagi dan sore hari. Disamping itu bisa menikmati segarnya udara dengan jalan mengelilingi kebun teh dijalan setapak.






Banyak warung yang berjejer rapi dipinggir jalan sepanjang perkebunan dengan menu yang dibuat sama dengan harga yang sama juga. Indomie dihargai 6rb dan berbagai minuman panas 3rb. Cukup murah untuk daerah wisata. Warung kebanyakan buka waktu wiken saja. Tapi ada 1-2 warung yang buka di hari biasa. Di warung itu juga dijual the hasil perkebunan dengan harga 15rb bisa untuk oleh-oleh. Disana juga ada warung rumahan. Tapi harap hati-hati karena mereka tidak mencantumkan harga. Waktu itu saya makan di warung biasa, kalo nggak salah indomie dihargai 2xlipat.




No comments:

Post a Comment