Search

Tuesday, April 5, 2016

Pura Taman Ayun, Mengwi, Bali

Pura Taman Ayun terletak di desa Mengwi, termasuk dalam kabupaten Badung. Dari Canggu ditempuh sekitar 45 menit. Pura ini masuk dalam UNESCO World Heritage karena dinilai memiliki nilai sejarah. 

Kolam depan Taman Ayun




Tiket masuk Taman Ayun sebesar 15rb untuk wisatawan domestik dan 25rb untuk wisatawan mancanegara. Taman Ayun juga dikenal sebagai tempat rekreasi dan peristirahatan. Terlihat beberapa orang sedang mancing di kolam depan Taman Ayun. Pura ini tampak indah dengan dikelilingi kolam air yang berada diatas lahan seluas 4 hektar. . Wisatawan tidak boleh memasuki pintu utama Pura. Mereka masuk dari sisi samping dan hanya boleh melihat isi dalam Pura dari sekeliling tembok.

Pintu Utama Masuk Pura


Tembok yang membatasi area pura


Dalam Pura


Atap berbentuk Pagoda

Di bagian belakang pura sangat asri ditumbuhi pepohonan yang rimbun dan ada cukup banyak gazebo untuk tempat peristirahatan. . Disana juga ada sanggar seni; ada barongsai, lukisan canvas, lukisan telur dll yang diperuntukkan untuk souvenir juga.


Barongsai


Lukisan Telur

Lukisan Canvas

Ada juga museum Ogoh-ogoh di sebelah kiri pintu masuk kawasan taman ayun. Jika ingin melihat koleksi ogoh-ogoh, cukup merogoh kocek 20rb/orang.

No comments:

Post a Comment